Berbagi seputar Internet, Komputer, Gatget dan flash handphone

Tuesday 29 March 2016

Begini Registrasi Kartu Perdana SIM Card Telkomsel Terbaru

| Tuesday 29 March 2016
Begini Registrasi Kartu Perdana SIM Card Telkomsel Dengan ID Outlet - Peraturan pemerintah terbaru tentang semua pendaftaran kartu sim card/perdana seperti Telkomsel, Tri, XL, Indosat yang mengharuskan menggunakan idenstitas asli dan id outlet atau konter di mana kartu tersebut di beli.

Apabila anda melakukan registrasi kartu dengan identitas asli tetapi tidak di aktivasi dengan id outlet maka kartu tersebut belum bisa berfungsi secara normal atau hanya bisa untuk menerima tetapi tidak bisa untuk melakukan pemanggilan telpon. untuk mengatasi masalah ini anda harus datang kembali ke outlet di mana anda beli kartu perdana tersebut. dan mengaktifkan SIM card dengan Id outlet.

Begini Registrasi Kartu Perdana SIM Card Telkomsel Terbaru
Sim Card Telkomsel
Untuk lebih jelasnya hendshare akan berbagi cara resgistrasi atau aktivasi kartu SIM card telkomsel terbaru sebagai berikut

Cara Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel Menggunakan ID Outlet

  1. Pertama masukkan kartu prabayar ke hp, nyalakan hp maka otomatis ada popup registrasi kartu prabayar (bisa juga melalui  T-sel Menu)
  2. Masukan / inputkan Nama Lengkap
  3. Masukan / Inputkan Tempat Lahir
  4. Masukan / InputkanTanggal lahir 
  5. Masukan / Inputkan Identitas (KTP, SIM, KITAS)
  6. Masukan / Inputkan Alamat kirim data registrasi
  7. Kemudian anda akan menerima SMS konfirmasi dari 4444 sebagai berikut : (Silahkan daftarkan Outlet ID lewat SMS 1818 oleh Outlet / Penjual)
  8. Untuk melakukan aktivasi dengan ID outlet sebagai berikut : Ketik SMS dengan format : POSID spasi (Id outlet) kirim ke 1818 || Contoh : POSID 123456

Keterangan :
  • Apabila Outlet_ID yang anda masukan valid maka anda akan menerima notifikasi berhasil : Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah telah dapat digunakan.Terima kasih.
  • Apabila Outlet_ID yang dimasukkan tidak valid maka anda akan menerima notifikasi : Pelanggan Yth, Kode ID Outlet/Grapari yang Anda masukkan salah, mohon bisa menghubungi kembali Outlet/grapari tempat Anda membeli perdana prabayar Anda.
  • Pemilik Outlet_ID juga akan menerima notifikasi SMS apabila id nya di gunakan : Mitra Yth, Layanan Kartu prabayar <MSISDN> telah telah dapat digunakan oleh pelanggan.Terima kasih.


Apabila anda tidak ingin di pusingkan dengan registrasi SIM card baru / perdana Sim card. anda dapat meminta penjual untuk mengaktifkannya.
Apabila anda terlanjur membawa pulang kartu perdana tanpa di registrasi dahulu, anda bisa registrasi sendiri dan kembali ke tempat anda membeli kartu tersebut dan meminta ID outlatnya lalu lakukan aktifasi.

Perlu anda ketahui kode ID setiap ID outlet berbeda beda, untuk mendapatkan ID outlet anda dapat menghubungi sales resminya. Dan satu lagi sebenarnya untuk meregistrasi kartu Perdana SIM Card tidak harus dengan identitas asli yang terpenting ID outletnya Valid.Demikianlah cara terbaru resgistrasi pendana sim card telkomsel terbaru semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment